Www.BestTheme.Net

WELCOME

To

SUNSET

imoet

Radio Online

ARTUPANES MALANG

Yahoo! messenger

Welcome my GuEst..........!!!!!!!!!!!!!!!


ShoutMix chat widget

Followers

Latest Photos

BE YOUR SELF!!!!!!

Powered By Blogger

About me

Foto saya
aq bukan pujangga yang bisa merangki kata jadi y cukup sekian!!!!!

New Photos

Crimping kabel UTP

Diposting oleh Siti tifa Senin, 07 Juni 2010

LAN HUB

Kabel UTP (Unshielded Twisted Pair) atau biasa di juluki (A.K.A) kabel LAN dengan menggunakan standar CAT 5 yaitu kabel dengan kemampuan transfer sampai 100 Mbps, konon kabarnya hanya bisa bekerja pada jarak maksimum 100 Meter walau saya sendiri belum pernah nyoba pasang sampe segitu panjangnya, paling panjang saya pasang sekitar 25 Meter, itu aja udah di bilang sama Master Master kenalan saya kalo datanya loss atau packet loss.

Adapun dibagi dua jenis:
1. Crossed-Over berfungsi menghubungkan perangkat yang sama, misal PC dengan PC atau SWITCH/HUB dengan SWITCH/HUB.

Walau SWITCH atau HUB keluaran sekarang yang beredar sudah banyak yang menggunakan teknologi auto negotiation, maksudnya itu SWITCH/HUB kalo dipasang kabel jenis cross atau straight sama aja bisa dipake (ga ngaruh)
Crossed-Over

Kira kira kalo tipe cross dijejer 2 ujungnya jadi seperti ini:

2. Straight-Through berfungsi menghubungkan perangkat yang berbeda, misal PC dengan HUB.
Straight-Through

Kira kira kalo tipe straight dijejer 2 ujungnya jadi seperti ini:

Jadi warna kabel yang dipake saya kira cuma warna yang ada di pin 1 , 2 , 3 , 6 dan selain kabel di pin itu saya kira ngga dipake. Pengalaman LAN card teman saya dengan merek D-LINK, konektornya cuma disediakan untuk 4 pin, yaitu 1, 2, 3 dan 6.

0 komentar

Posting Komentar

WELCOME TO BLOG TIFA IMOET,,...Good Luck!!!!