Www.BestTheme.Net

WELCOME

To

SUNSET

imoet

Radio Online

ARTUPANES MALANG

Yahoo! messenger

Welcome my GuEst..........!!!!!!!!!!!!!!!


ShoutMix chat widget

Followers

Latest Photos

BE YOUR SELF!!!!!!

Powered By Blogger

About me

Foto saya
aq bukan pujangga yang bisa merangki kata jadi y cukup sekian!!!!!

New Photos

CARA UNTUK MEMPERCEPAT/MENOPTIMALKAN KINERJA KOMPUTER

Diposting oleh Siti tifa Senin, 07 Juni 2010

Komputer yang senantiasa lancar cepat untuk dioperasikan adalah idaman setiap pengguna komputer, dimana setiap kegiatan yang kita lakukan dengan menggunakan komputer dapat diselesaikan dengan tepat waktu.

berikut ini adalah tips-tips untuk optimasi Komputer anda mulai dari optimasi kecepatan, tingkat keamanan, anti virus dan sebagainya.mari kita pelajari bersama-sama.

1. Optimasi Kecepatan

Untuk dapat menghasilkan tingkat kecepatan komputer yang signifikan memang di butuhkan hardware-hardware dengan spec tinggi juga berkelas, nah bagi kita yang mempunyai dana terbatas/spec hardware terbatas dapat mencoba beberapa alternatif untuk meningkatkan kinerja komputer kita antara lain ,dengan cara :

a. mendefrag Komputer secara berkala

b. tidak menjalankan service2 yang tidak di perlukan

3. Untuk Visual Effect sebaiknya pilih best for performance, seting ini ada pada menu controlpanel–>systems–>advance–>performance.

2.Untuk Antivirus(freeware) pilihlah antivirus yang updatenya mudah dan terjadwal, untuk antivirus freeware yang terbukti ampuh saya referensikan sperti AVG, Avast,Kaspersky.sedangkan antivirus lokalpun tak kalah pentingnya antivirus ini bersifat/dominan untuk memproteksi komputer kita dari virus-virus lokal referensi untuk antivirus lokal antara lain : PCMAV,ANSAV (freeware).

3. Firewall

Firewall meskipun secara default windows sudah menerapkan system ini tapi ada baiknya anda memakai software firewall tambahan bagi anda yang terkoneksi dengan internet, dengan firewall tingkat keamanan komputer anda lebih terjamin, salah satu aplikasi gratis yang dapat anda manfaatkan adalah Sygate Personal Firewall.

4.Software Utility tambahan

Software tambahan yang berguna untuk meningkatkan komputer anda bisa banyak di temukan di internet seperti software registry mechanic, systems mechanic yang sangat membantu kinerja komputer anda ( banyakan berbayar)


Berikut cara mendefrag komputer

Disk Defragmenter adalah program komputer yang dirancang untuk meningkatkan kecepatan akses (dan kadang-kadang peningkatan jumlah ruang bermanfaat) oleh rearranging file disimpan di disk untuk menempati lokasi penyimpanan berdekatan.

Disk defragmenter ini sangat berguna untuk menyusun kembali urutan – urutan bagian dari file atau folder sehingga memudahkan Windows untuk membaca file atau folder tersebut.

Nah sekarang kita mulai aja langkah - langkah buat mendefrag komputer :

1. Pertama - tama hidupkan komputer
2. Setelah komputer itu muncul tampilan dekstop dan siap untuk digunakan maka lakukan langkah - langkah berikut ini :
- klik start
- sorot all programs
- sorot accessories
- sorot system tools

















- klik defragmenter



























Nah, tunggu sampai proses defrag komputer itu selesai.....
Memang proses defrag komputer itu lama maka kita harus sabar menunggu.
Kalau bisa setelah defrag komputer, Komputer kita di scan dengan anti virus..........

selamat mencoba .............................!!!!!!!!!!!!!!

0 komentar

Posting Komentar

WELCOME TO BLOG TIFA IMOET,,...Good Luck!!!!